Tinggalkan komentar

CARA MEMBUAT WAP SITE (xtgem)

Langkah pertama untuk buat wapsite adalah register, silahkan masuk ke http://xtgem.com

Xtgem.com kamu buka via browser standard ponsel kamu, (itu lho yg menu gambar bumi) kalaupun operamini gunakan operamini beta 4, jangan lupa set image nya di hidup kan, setelah xtgem.com terbuka, click link *Register* kamu akan menjumpai halan yg berisi beberapa kotak lengkap dngan pertanyaannya yg kesemuanya harus di isi
1.) Username (Site name) :
Masuk kan nama wapsite yg kamu inginkan, ini akan menjadi bagian nama wapsite kamu nanti, jangan menggunakan simbol, masukan huruf atau angka saja, gunakan huruf kecil.
2.) Domain :
Pilih domain yg kamu inginkan ada, xtgem.com, hexat.com, mw.lt, jw.lt, wapath.com dll, pilih satu yg kamu inginkan.
3.) Pasword :
Masuk kan Pasword atau kata sandi atau kata kunci yg kamu inginkan, sebiknya gunakan huruf kecil, dan dngan kata yg mudah di hafal supaya nanti tidak lupa, jangan gunakan simbol, dan tidak boleh kurang dari 8 huruf.
4.) Repeat password :
Ulangi password, harus sama dngan yg atas kalau tidak akan nungsep, eror, atau gagal maning.
5.) Enter tex on image :
Masuk kan huruf atau text yg ada di gambar, yg terletak di atas kotak, harus sama pakai huruf besar semua.
Kalau semua udah di isi dngan benar, kamu click “ok” kalau register kamu berhasil, kamu akan dibawa kehalaman baru disana ada File browser, Templates dll, dan untuk mulai buat wapsite kamu click “file browser”.
Langkah selanjutnya yaitu :
Setelah “file browser” tadi kamu click kamu akan menjumpai 1 file, yg punya nama “index.wml” kamu biarkan aja file nya it, kamu click “Create File” dibawahnya,
Dan akan jumpa kolod, lepas itu masuk kan kata “index” harus huruf kecil semua, tanpa simbol dan embel2 lainya di bawahnya ada pilihan kamu pilih yang “xhtml” terus click ok..
kalau udah jadi berarti sekarang file nya ada 2 “index.wml” ama “index”, selanjutnya yang “index.wml” kamu hapus aja caranya click tanda “+ ” di sebelahnya “index.wml” trus click “Delete” dan file terhapus jadi tinggal 1 yaitu “index”
perlu diketahui file “index” itu adalah halaman wapsite, itu lo kalau kamu buka wap http://wapdam.com itu umpamanya kan ada halaman yg berisi beberapa menu, itu namanya file.
selanjut nya untuk memulai membuat wap kamu click Gambar kecil yg ada tex nya html itu lo yg disebelah kiri “index”. Kamu akan jumpa
[E + -] [ Align Center ]
tanda “E” untuk mengedit. Tanda “+” untuk menambah element, seperti bikin text, nampilin gambar dll, tanda “-” untuk menghapus atau membuang.
selanjutnya kamu hapus “[E + -] [Xt: Files list ]” caranya click tanda “-” di sebelahnya trus “Delete”.
Sampai disini dulu, semoga apa yg saya jelaskan bisa kalian fahami, kalau wap nya udah jadi pasang juga yah link profile facebook saya http://facebook.com/nurhaha , sbg salam perkenalan trimakasih, jika ada yg kurang faham, kalian bisa komentari catatan ini atau langsung telfon atau SMS saya juga boleh, selamat berkreasi…

==SELAMAT MENCOBA=._

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: