Tinggalkan komentar

Iklan News Feed Facebook 1

Facebook menyadari betul bahwa memiliki sekitar 800 juta user merupakan magnet bagi para pengiklan, sekaligus tambang uang bagi jejaring sosial tersebut.
Karena itu tak mengherankan bila Facebook kemudian mencoba cara baharu agar usernya semakin terpapar iklan, sehingga makin besar pula keuntungan yang bisa diperoleh.
Dikutip dari PC Mag, Rabu, 21 Desember 2011, Facebook baharu sahaja mengkonfirmasi bahwa mulai tahun depan para pengiklan bisa mulai “menginvasi” news feed (kabar berita) user. Iklan ini disebut dengan Sponsored Stories (cerita berbayar) dan akan muncul “sedikit demi sedikit”.
“Facebook berharap bisa menunjukkan pada user tak lebih dari satu ‘Sponsored Stories’ dalam News Feed mereka, dan iklan ini juga akan diberi label,” ujar seorang juru bicara Facebook.
Dari contoh gambar yang diperlihatkan Facebook, Sponsored Stories ini terlihat persis seperti update status yang dibuat oleh user Facebook. Hanya, selain “like”, “comment”, dan “share”, dilengkapi juga dengan keterangan “sponsored” sebagai penanda bahwa hal ini adalah iklan.
Bila user mengarahkan kursor pada tanda tautan “sponsored” tersebut akan muncul tulisan yang menerangkan bahwa pihak sponsor telah membayar agar bisa menempatkannya pada news feed user.
Iklan dalam news feed sebenarnya sudah mulai dicoba Google pada 2006, tetapi tak lagi dilanjutkan sejak 2008. Saat itu mereka mempertimbangkan bahwa pengiklan tak seharusnya membayar untuk bisa muncul dalam news feed user.

Sponsored Stories balik diluncurkan Januari tahun ini. Namun Facebook menempatkan iklan tersebut di bagian samping, bukan dalam news feed.
Diposkan oleh kamandobat di 12:02 0 komentar
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook
Hidup Facebook
istilah yang paling dicari dan situs paling banyak dikunjungi tahun 2011?.
Facebook jawabannya.
Hampir setengah dari sepuluh istilah pencarian teratas selalu terdapat nama ‘facebook’ seperti ‘facebook login’, ‘facebook.com’, dan ‘www.facebook.com’,
ini adalah tahun ketiga berturut-turut bahwa jaringan sosial terbesar dunia menjadi istilah yang paling sering dicari.
>>Penelitian dari Experian Hitwise menyatakan bahwa di antara 10 atas istilah, “facebook Login” adalah nomor yang ketiga paling-dicari pada 2011, diikuti dengan “facebook.com” di nomor lima dan “www.facebook.com” di nomor delapan.
>>Experian Hitwise menemukan hasil tersebut dari survei yang dilakukan terhadap pengguna internet di Amerika sepanjang tahun 2011.
>>Bagaimana dengan Indonesia yang merupakan pengguna Facebook nomor dua di dunia? “:]>

  1.     http://www.facebook.com
  2.     facebook.com
  3.     facebook login
  4.     http://www.facebook.cm
  5.     facebook sign up
  6.     http://www.facebook
  7.     facebook sign in
  8.     facebook chat
  9.     m.facebook login
  10.     funny facebook

Berikut 10 daftar website yang paling sering dikunjungi selama 2011 di Amerika:

  1.     Facebook
  2.     YouTube
  3.     Facebook Login
  4.     Craigslist
  5.     Facebook.com
  6.     Yahoo
  7.     eBay
  8.     http://www.facebook.com
  9.     MapQuest
  10.     Yahoo.com

Google+ Bahasa Indonesia
Google resmi rilis situs jejaring sosial bernama Google+ hari Selasa (28/6/2011) untuk menyaingi situs jejaring sosial lainnya yang sudah terlebih dahulu beken seperti facebook.com maupun twitter.com Sekarang versi Indonesianya pun sudah ada.
Kamu yang berminat bisa mengakses Google+ berbahasa Indonesia sekarang juga.
Seperti diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Google+ merupakan sebuah proyek yang masih dalam masa percobaan. Artinya hanya beberapa user saja yang bisa mengaksesnya saat ini. Google+ bisa dikunjungi dialamat https://plus.google.com, dan user baru bisa langsung mendaftar. Begitu Google+ siap sepenuhnya, Google akan memberitahu penggunanya.
Google+ mempunyai banyak fitur seperti Google+Circle untuk membuat sebuah grup, dimana user bisa memisahkan teman di akunnya secara berkelompok, misalnya ada kelompok kerja dan kelompok bermain.
Selanjutnya, Google+Photos untuk mengunggah foto termasuk melalui ponsel, ataupun Google+Spark untuk menseleksi minat user dan menawarkan cerita, video, ataupun foto yang mungkin disukai oleh pengguna. Selain itu masih ada Google+Stream yang berfungsi seperti newsfeed di facebook.
Dua fitur lainnya adalah Google+Hangouts dimana dalam fitur ini user bisa melakukan video chat dengan satu atau banyak orang sekaligus. Fitur baru yang tidak dipunyai pesaingnya saat ini seperti facebook.
Fitur terakhir adalah Google+Huddle yang memungkinkan user memulai chat grup melalui pesan teks. Google sendiri beberapa kali sudah mencoba menantang facebook dengan membuat Google Buzz, Orkut, dan Google Wave, namun gagal meraih sukses. Yah memang malang nian nasib Google, mungkin karena namanya Google, suatu nama yang jelek, dan goblok. Emang fiturnya luar biassa tapi kalau namanya jelek siapa sic yamg mau gabung?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: